Patung GWK
Patung GWK
Pertunjukan di GWK
Previous
Next

Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park merupakan sebuah taman wisata di Unggasan Jimbaran Bali dengan objek wisata Patung GWK (Garuda Wisnu Kencana). Patung GWK ini adalah patung replika Dewa Wisnu yang menunggangi kendaraan bernama Garuda setinggi 121 meter, 28 meter lebih tinggi dari Patung Liberty yang ikonis di Amerika Serikat, karya pematung terkenal Bali, I Nyoman Nuarta. Area Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana berada di ketinggian 146 meter di atas permukaan tanah atau 263 meter di atas permukaan laut.

Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK)

GWK atau Garuda Wisnu Kencana berupa patung Dewa Wisnu yang sedang mengendarai garuda. Patung ini dibangun untuk menjadi patung terbesar dunia dengan tinggi 121 meter, 28 meter lebih tinggi dari Patung Liberty yang ikonis di Amerika Serikat.

Patung GWK Bali ini juga dibuat agar menjadi ikon dan kebanggaan orang Bali khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Untuk berwisata ke GWK Bali ini kita berkendara menuju ke arah Uluwatu. Patung GWK Bali (Garuda Wisnu Kencana) ini terletak dibukit kapur dengan ketinggian kurang lebih 263 meter di atas permukaan laut ini yang  dimana Patung GWK Bali ini akan menjadi landmark untuk menyambut para tamu atau turis  yang berkunjung ke pulau Bali.

Di dalam areal kompleks Patung GWK Bali ini , terdapat ruang exhibition center, restoran atau cafe , kolam kolam dengan bunga teratai, Diorama , Giri Kencana Villa, Amphiteater dan ruang pusat Promosi dan perdagangan /Trade and Promotion Center.

Di Patung GWK Bali ini juga dibuat sebuah arena konser besar dibangun di tengah antara tebing-tebing kapur yang menjulang  tinggi. Tebing-tebing paras tersebut adalah tebing buatan dari sebuah bukit yang dipotong dengan dinamit.

Jalan yang menuju kawasan  Patung GWK Bali (Garuda Wisnu Kencana) adalah jalan yang sama  yang menuju kawasan Pura Luhur Uluwatu.

Wisatawan domestik dan asing yang ingin memasuki areal pura dikenakan tiket masuk. Wisatawan yang datang ke tempat ini juga bisa menyaksikan Keindahan Pantung GWK dengan tebing buatan dari sebuah bukit yang dipotong dengan dinamit.

Sewa Mobil Murah Bali juga siap untuk mengantar anda berwisata mengunjungi  Patung GWK dengan armada yang bagus, harga yang ekonomis, juga perjalanan yang menyenangkan.

SEWA MOBIL MURAH DI BALI

Scroll to Top