Alas Kedaton
Alas Kedaton
Alas Kedaton
Previous
Next

Alas Keadaton adalah sebuah tempat wisata yang di dalamnya terdapat sebuah pura dan di huni oleh ratusan kawanan monyet yang lucu dan kalong. Alas Kedaton terletak di desa Kukuh Kecamatan Marga kurang lebih 4 km dari kota Tabanan.

Pura ini mempunyai dua keunikan yang sangat menarik. Pertama memiliki empat pintu masuk ke dalam Pura yaitu dari barat yang merupakan pintu masuk utama yang lainnya dari Utara, Timur dan dari Selatan yang kesemuanya menuju ke halaman tengah. Keunikan yang kedua adalah halaman dalam yang merupakan tempat yang tersuci justru letaknya lebih rendah dari halaman tengah dan luar.

Tempat suci ini dikelilingi oleh hutan yang dihuni oleh sekelompok kera yang dianggap keramat. Disamping itu pula terdapat sekelompok kalong yang hidup bergantungan di dahan-dahan pohon kayu yang besar dan sewaktu-waktu beterbangan, merupakan suatu atraksi yang sangat menarik bagi wisatawan baik bagi wisatawan Nusantara maupun mancanegara.

Upacara piodalan di Pura ini adalah jatuh pada hari Selasa (Anggara Kasih) dau puluh hari setelah Hari Raya Galungan. Yang mana upacara dimaksud dimulai pada siang hari dan harus sudah selesai sebelum matahari terbenam. Pura ini sering pula disebut Pura Alas Kedaton atau Pura Dalem Kahyangan.

Wisatawan domestik dan asing yang ingin memasuki areal pura dikenakan tiket masuk dengan nominal tertentu. Wisatawan yang datang ke tempat ini juga bisa menyaksikan Ratusan monyet yang hidup di hutan dan juga kalongnya.

Sewa Mobil Murah Bali juga siap untuk mengantar anda berwisata mengunjungi Alas Kedaton dengan aramada yang bagus, harga yang ekonomis, juga perjalanan yang menyenangkan.

SEWA MOBIL MURAH DI BALI

Scroll to Top