Kehadiran Daihatsu Rocky di pasar Indonesia yang bermain di segmen low sport utility vehicle (LSUV) alias SUV murah, cukup mendapat antensi yang besar. Pasalnya, belum satu bulan meluncur, SUV lima penumpang yang jadi adik dari Terios ini, diklaim sudah mengantongi ribuan konsumen potensial.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relations Division Head PT. Astra International-Daihatsu Sales Operation mengatakan, sejak pertama kali mengaspal pada 30 April 2021 lalu, Rocky sudah mendapat animo positif dari masyarakat Indonesia.

“Berdasarakan monitoring pada jaringan diler Astra Daihatsu, peminat Rocky sangat besar sekali. Sejak diluncurkan pertama kali sampai 10 Mei kemarin, jumlah prospek konsumennya sudah di atas 4.000 orang,” ujar Hendrayadi kepada Kompas.com, Selasa (11/5/2021).

Menurut Hendrayadi, jumlah tersebut kemungkinan besar bisa lebih tinggi, karena belum dikombinasikan dengan data monitoring yang ada pada jaringan diler non-Astra. Sementara ketika ditanya terkait surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk Rocky, Hendrayadi belum memberikan informasi lebih detail karena masih menunggu soal kepastian datanya.

“Mohon maaf, kalau untuk SPK belum dapat saya sampaikan dulu. Sampai sekarang masih sedang dikonsolidasikan dulu datanya,” kata Hendrayadi. Rocky bersama saudaranya, Toyota Raize, memang menjadi produk yang paling dinanti oleh masyarakat Indonesia.

Tak heran peminatnya juga tinggi, apalagi dengan harga yang masih terpangkas PPnBM. Selain itu, kehadiran Rocky juga menjadi mobil pertama Daihatsu untuk pasar Indonesia dengan sistem transmisi CVT, karena semua produk sebelumnya hanya menggunakan matik konvensional.

Bahkan dengan segala teknologi yang disajikan, bisa dibilang Rocky jadi mobil paling canggih yang pernah dihadirkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk pasar Tanah Air saat ini.

Scroll to Top