Toyota Land Cruiser Facelift 2022

Toyota Raksasa mobil Jepang siap meluncurkan versi terbaru dari SUV Land Cruiser berpenggerak empat roda yang ikonik. Toyota telah meluncurkan video teaser 6 detik pengumuman peluncuran SUV Land Cruiser 2022 Facelift pada Rabu nanti, 9 Juni 2021.

Berbagi video promo enam detik di media sosial dari generasi berikutnya Land Cruiser SUV, Toyota memberikan petunjuk bahwa itu akan menjadi yang pertama dari banyak penggoda untuk mengikuti dalam beberapa hari mendatang sebelum SUV benar-benar diluncurkan ke dunia.

Land Cruiser baru, yang disebut LC300, akan didasarkan pada platform TNGA-F dan merupakan pergeseran dari model sebelumnya. Kemungkinan Toyota juga akan membuang mesin V8 seperti pada model-model Land Cruiser sebelumnya.

SUV Land Cruiser 2022 kemungkinan akan ditenagai oleh dua pilihan mesin. Yang pertama adalah mesin bensin 3.5 liter V6 turbocharged. Ia mampu menyemburkan tenaga maksimum 409 hp dan torsi puncak 650 Nm. Yang kedua kemungkinan adalah unit diesel V6 3,3 liter, yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 302 hp dan torsi puncak 700 Nm. Kedua mesin tersebut kemungkinan akan dikawinkan dengan transmisi otomatis 10-percepatan.

Menurut beberapa bocoran di masa lalu, SUV Land Cruiser generasi baru kemungkinan akan memiliki tinggi 1.945 mm, panjang 4.965 mm dengan jarak sumbu roda sekitar 2.850 mm. Kemungkinan memiliki pendekatan dan sudut keberangkatan yang sama dengan SUV off-road seperti pendahulunya LC200.

Sedikit tampilan Land Cruiser 2022 yang terungkap dalam teaser menunjukkan desain gril yang tidak terlalu berbeda dari model sebelumnya. Logo Toyota pun masih ditempatkan di tengah.

Yang membedakan, mobil Toyota Land Cruiser 2022 Facelift ini mendapatkan atap aluminium. Pada bagian dalam, layar infotainment berukuran 12,3 inci serta sistem musik JBL 14-speaker.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

+ 59 = 64

Scroll to Top